Unik, Mancing Gratis di Jembatan ini Tiap Malam Minggu

Mancing Gratis di Jembatan ini Tiap Malam Minggu
Setiap malam Minggu jembatan ini pasti diserbu oleh para pemancing daerah lokal, karena disini tiap malam Minggu selalu diisi ikan oleh warganya (Facebook/jajah keras).

Terkini.id, Kediri – Setiap malam Minggu jembatan ini pasti diserbu oleh para pemancing daerah lokal, karena disini tiap malam Minggu selalu diisi ikan oleh warganya. Lalu darimanakah dana yang digunakan warganya untuk mengisi ikan tersebut? Yuk kita ulas disini.

Jadi jembatan ini bertempat di Dsn. Cakruk, Ds. Tales, Kec. Ngadiluwih, Kab. Kediri. Tepatnya di bagian paling Utara. Setiap malam Minggu jembatan ini digunakan oleh warga untuk memancing. Setelah saya bertanya kepada beberapa warga lokal ternyata bagian kiri dan kanan jembatan sudah dikasih jaring, cara ini bertujuan agar ikan tidak menyebar selain di area jembatan, karena ikan tersebut bukan ikan asli dari sungai melainkan di isi oleh warga sekitar.

Ikan yang di isi di area jembatan tersebut adalah ikan lele, dan tak tanggung-tanggung ikan yang diisi ke area jembatan tersebut sampai berpuluh-puluh Kg. Lalu sayapun berpikir, dari manakah dana untuk mengisi ikan tersebut? Apakah dana dari desa ataupun oleh warga. Karena mancing gratis ini ada setiap malam Minggu pasti dibutuhkan Danan yang tidak sedikit.

Kemudian saya bertanya kepada salah satu warga disitu yang biasa dipanggil Bambang “Mas ini setiap malam minggu ya, ada mancing gratis seperti ini”

Lalu Bambang menjawab “iya mas, tiap malam Minggu mulai ba’da isya’ sampai pagi pasti rame orang yang mancing disini”

“Ikan yang disini asli dari sungai kah? Atau sengaja diisi” tutur saya kepada Bambang.

Lalu Bambang menjawab lagi “ikan ini diisi oleh warga sekitar mas, jadi warga disini mayoritas punya hobi memancing jadi mereka iuran untuk membeli ikan untuk diisi di area jembatan ini, tapi sebelum diisi sudah dikasih jaring pada bagian kiri dan kanan jembatan, agar ikan tidak menyebar di sisi kiri dan kanan jembatan”

Dalam hati saya berpikir “ternyata kompak sekali warga disini” jadi buat teman-teman area Kediri yang punya hoby mancing bisa datang kesini. Mancing gratis ini rutin setiap malam Minggu lhoo, jadi langsung cuss kesini aja!! Semoga bermanfaat berita kali ini, terima kasih.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Ternyata Disini Garasi Situs CB Youtuber dari Kediri

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar