Kopi Ijo Legendaris di Tulungagung

Kopi Ijo Legendaris di Tulungagung
Kopi Ijo khas Tulungagung ini yang jadi sasaran pecinta kopi (Instagram/mabesabph)

Terkini.id, Tulungagung – Kopi Ijo khas Tulungagung ini yang jadi sasaran pecinta kopi. 14 Maret 2020.

Di Tulungagung adalah gudangnya warung kopi sehingga dijuluki kota cethe (ampas kopi). Hal ini karena banyaknya warung kopi yang ada di kota ini. Salah satu kopi yang paling melegenda adalah kopi Ijo.

Tetapi ada salah satu warung kopi yang legendaris di Tulungagung, jika kamu pergi ke Tulungagung dan bertanya ke masyarakat tempat kopi yang enak, pasti kalian akan diarahkan ke warkop waris.

Warkop ini sudah ada sejak era 1990-an, dan sangat legendaris di Tulungagung. Salah satu kopi yang paling populer di warkop waris adalah kopi ijo. Sampai-sampai mereka membuat produk yang dijual dalam bentuk bubuk.

Kopi Ijo khas Tulungagung ini yang jadi sasaran pecinta kopi (Instagram/sonykristian)

Dan bubuk kopi ini laku laris di pasaran, tidak hanya masyarakat Tulungagung saja yang memburu kopi ijo ini, tetapi banyak dari luar daerah yang pergi ke Tulungagung hanya untuk sekedar menceri kopi jenis ini.

Selain produk bubuk kopi, warkop waris juga membuka warung kopi, yang bertempat di Bolorejo, Tulungagung, Jawa Timur.

Warkop ini selalu ramai dikunjungi tiap harinya, baik dari Tulungagung itu sendiri maupun dari luar Tulungagung. Warkop ini buka setiap hari, dari pukul 07.00 sampai dengan pukul 00.00.

Para pengunjung yang datang pun bervariasi mulai dari kalangan menengah kebawah sampai kalangan menengah keatas. Jika tanggal merah warkop ini pasti full, sampai-sampai banyak yang ngopi di pinggir toko, karena tempat yang tidak muat.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Ngopi diatas Sungai Wisata Alaska Kediri

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar