Pasien Corona di RSUD Dr Iskak Tulungagung, Hoaxs atau Fakta

Pasien Corona di RSUD Dr Iskak Tulungagung, Hoaxs atau Fakta
Heboh Virus Corona yang kabarnya sudah terjangkit di salah satu pasien di RSUD Dr. Iskak Tulungagung (Instagram/rsud.iskak)

Terkini.id, Tulungagung – Heboh Virus Corona yang kabarnya sudah terjangkit di salah satu pasien di RSUD Dr. Iskak Tulungagung. Tulungagung, 4 Maret 2020.

Baru-baru ini di media sosial tersebar bahwa ada salah satu pasien yang terjangkit virus mematikan yaitu Corona di RSUD Dr. Iskak Tulungagung.

Kronologis yang tercatat bermula ketika salah satu warga Rejotangan, Tulungagung Bernama Yatim Muhaini, yang pulang dari Korea Selatan, mengeluhkan sakit batuk dan pilek.

Sesuai dengan prosedur, warga yang pulang dari luar negeri harus proses pemantauan dan perawatan di isolasi.

Saat itu ia mengalami panas atau demam tinggi selama 5 hari, pasca kepulangan dari Korea selatan, yang merupakan negara terindikasi virus Corona.

Oleh sebab itu pasien dirawat di ruang isolasi selama kurang-lebih 10 hari. Setelah dirawat ternyata kondisi pasien berangsur-angsur membaik.

Artinya pasien tidak menunjukkan gejala terkena virus corona. Sehingga bisa keluar dari ruang isolasi.

Jadi, berita yang tersebar di media sosial tersebut bisa dikatakan hoaxs, karena pihak RSUD Dr. Iskak Tulungagung menyatakan bahwa Yatim Muhaini Negatif Virus Covid-19 atau biasa disebut virus Corona.

Dr. Supriyanto Sp.B.M.Kes. selaku direktur menghimbau kepada masyarakat untuk tidak perlu panik dan khawatir mengenai virus mematikan tersebut atau virus Corona.

Gaya hidup sehat dan mencuci tangan dengan air mengalir setiap melakukan aktivitas merupakan hal penting yang perlu dibudayakan guna menjaga kesehatan.

Termasuk menggunakan handrub yang telah disediakan di berbagai tempat yang telah disediakan rumah sakit, ketika berkunjung maupun berobat ke RSUD Dr. Iskak Tulungagung untuk menghindari penyebaran kuman dan penyakit.

Wes sementara sakmene sek to cah, Ojo gampang percoyo berita sing sumber e ora jelas. Tetep di kediri.terkini.id berita yang jelas sumbernya dan terupdate.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Jalan Dhoho Kediri Dibangun Tempat Cuci Tangan Dalam Upaya Pencegahan Corona

Simpang Lima Gumul Kediri di Tutup, Untuk Upaya Pencegahan Corona

Kegiatan Belajar Mengajar di Pesantren, Terkait Merebaknya Corona

Terkait Corona, Seluruh Sekolah di Kediri Libur Masal

Air Meluap ke Jalan, Petugas PUPR Melakukan Pembersihan

Periksa Suhu Tubuh Penumpang di Stasiun Kediri, Untuk Mencegah Corona

Satu Mahasiswa Universitas Brawijaya Suspect Virus Corona

Gara-gara Corona, Harga Jahe dan Temulawak di Kediri Naik Drastis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar