RSUD Gambiran Siapkan Ruang Isolasi untuk Pasien Corona

RSUD Gambiran Siapkan Ruang Isolasi untuk Pasien Corona (Instagram/rsudgambiran_kediri)
RSUD Gambiran Siapkan Ruang Isolasi untuk Pasien Corona (Instagram/rsudgambiran_kediri)

Terkini.id, Kediri – Untuk mengantisipasi Virus Corona RSUD Gambiran Menyiapkan ruang isolasi. Masyarakat diminta untuk tetap tenang meski sudah ada 2 warga negara Indonesia yang positif terjangkit virus tersebut. Kediri, 4 Maret 2020.

Setelah beredarnya berita tentang 2 warga negara Indonesia yang positif terjangkit virus Corona, RSUD Gambiran kota Kediri sudah menyiapkan ruang isolasi khusus untuk pasien yang terjangkit virus Corona.

Cara ini bertujuan untuk mengantisipasi pasien yang terjangkit virus corona, direktur RSUD Gambiran kota Kediri menyatakan siap menampung pasien yang terjangkit virus tersebut.

Direktur RSUD Gambiran menyatakan”dalam hal virus Corona tersebut RSUD Gambiran siagakan empat, dan sudah menyiapkan ruang isolasi sejak beredarnya virus Corona bulan-bulan lalu” tutur direktur tersebut.

“Total ruang isolasi yang sudah disiapkan RSUD Gambiran ada empat. selain, itu tenaga medis dan juga obat-obatan juga sudah kita siapkan” ungkapan dari sang direktur RSUD Gambiran Kediri.

Direktur RSUD Kota Kediri menghimbau masyarakat untuk tetap tenang, meskipun ada 2 warga negara yang terjangkit virus mematikan tersebut.

“Yang terpenting adalah tetap menjaga daya tahan tubuh, dan jangan menyentuh wajah di tiga lubang, yaitu lubang mata, lubang hidung, lubang mulut” Menurut beliau.

“Jangan mengucak mata, jangan mengupil, jangan memasukkan jari ke mulut, karena tetesan orang bersin bisa menularkan virus lewat tangan kita” tutur beliau dengan nada tegas.

“Dan untuk mencegah penularan virus corona, masyarakat dihimbau untuk sering-sering membasuh kedua tangan menggunakan sabun kalo perlu dengan hand sanitizer yang digunakan untuk mencuci tangan” ucap dari direktur.

Tapi menurut direktur RSUD Gambiran tersebut, sejauh ini belum pernah menangani pasien yang terjangkit virus Corona yang mematikan tersebut.

Tetapi RSUD Gambiran kota Kediri, tetap menyiagakan, cara ini bertujuan agar jika sewaktu-waktu ada pasien yang terjangkit virus Corona, kita sudah siap untuk menanganinya.

Komentar

Direkomendasikan

Berita Lainnya

Jalan Dhoho Kediri Dibangun Tempat Cuci Tangan Dalam Upaya Pencegahan Corona

Simpang Lima Gumul Kediri di Tutup, Untuk Upaya Pencegahan Corona

Kegiatan Belajar Mengajar di Pesantren, Terkait Merebaknya Corona

Terkait Corona, Seluruh Sekolah di Kediri Libur Masal

Air Meluap ke Jalan, Petugas PUPR Melakukan Pembersihan

Periksa Suhu Tubuh Penumpang di Stasiun Kediri, Untuk Mencegah Corona

Satu Mahasiswa Universitas Brawijaya Suspect Virus Corona

Gara-gara Corona, Harga Jahe dan Temulawak di Kediri Naik Drastis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar